Cara Flash Stock ROM Firmware Menggunakan SP Flash Tool

Cara Flash Stock ROM Firmware Menggunakan SP Flash Tool – Hai sob, berjumpa kembali bersama admin yang selalu berbagi ilmu tutorial yang bermanfaat. Jadi pada pekan ini admin akan memberikan ilmu tentang Cara Flash Stock ROM Firmware Menggunakan SP Flash Tool yang sangat mudah untuk dicoba. Kalau hp sobat terjadi permasalahan yang sering tidak disukai oleh ahli oprek-oprek hp yaitu terjadinya bootloop, maka sangat pas pada pembahasan pekan ini. Karena pekan ini admiin membahan mengenai Cara Flash Stock ROM Firmware Menggunakan SP Flash Tool.
Cara Flash Stock ROM Firmware Menggunakan SP Flash Tool
Cara Flash Stock ROM Firmware Menggunakan SP Flash Tool

Bootloop merupakan permasalahan yang sering terjadi ketika pergantian rom dan tidak cocoknya rom ketika terpasang pada hp sobat. Jadi permasalahan ini yang sering dialami teman sobat yang suka oprek-oprek hp. Tenang saja karena admin selalu membantu sobat dengan memberikan tutotial Cara Flash Stock ROM Firmware Menggunakan SP Flash Tool. Maka sobat harus memperhatikannya, langsung saja inilah tutorial yang dapat admin terangkan mengenai Cara Flash Stock ROM Firmware Menggunakan SP Flash Tool dibawah ini.

Tutorial Untuk Flash Stock ROM Firmware Menggunakan SP Flash Tool :

  1. Untuk memulai, download file flash tool SP flash (Smart Phone Flash Tool) dan ekstrak di komputer Anda.
  2. Selanjutnya, download saham firmware ROM dari perangkat Android Anda dan ekstrak ke folder di komputer Anda. Anda akan menemukan file Android scatter setelah penggalian.
  3. Sekarang matikan smartphone atau tablet Android Anda dan keluarkan baterai dari perangkat (jika dilepas).
  4. Selanjutnya, masuklah ke folder yang diekstrak pada Langkah 1 dan klik "Flash_tool.exe" untuk meluncurkan alat flash SP.
  5. Selanjutnya, di tab download klik tombol "scatter-loading". Sekarang klik "Open Scatter File MT65XX" dan pilih file scatter dari Langkah 2.
  6. Selanjutnya, klik tombol "Download" untuk meluncurkan proses flashing firmware.
  7. Sekarang menghubungkan perangkat Android Anda ke komputer menggunakan kabel data USB yang asli sambil menekan Volume naik atau Volume bawah tombol
  8. Proses flashing firmware akan segera dimulai, dan dibutuhkan satu atau dua menit untuk menyelesaikannya. Setelah proses flashing selesai, Anda akan melihat cincin hijau "Download OK" di Smart Phone Flash Tool ..
  9. Sekarang tutup alat SP Flash Window dan lepaskan ponsel cerdas atau tablet Android Anda dari komputer.

Demikian itu tadi tutorial yang dapat admin berikan mengenai Cara Flash Stock ROM Firmware Menggunakan SP Flash Tool, semoga tutorial kali ini berhasil dan bermanfaat. Apabila sobat masih menemukan permasalahan silahkan di diskusikan pada kolom komentar dibawah ini. Sekian terima kasih.


Bahan :